Kamis, 28 Oktober 2010

[Review + spoiler] Kuroshitsuji II


Taraa~ welcome back minna-san! *ditabok bolak-balik*
ahaha mestinya saya yang welcome back ya, hiatus oh hiatus~ uts, maba super sibuk. karena besok saya libur (padahal masih minggu uts) so, mari kita tepati janji kita :D (?)

Pertama-tama, saya mau bahas Kuroshitsuji II, cekidot~


Kuroshitsuji II adalah sekuel dari kuroshitsuji. Merupakan anime spring 2010 yang mulai tayang tanggal 2 juli - 17 september 2010. Penayangan anime yang sudah menghebohkan bahkan sebelum tayang ini, mendapat sitaan dari berbagai penggemarnya. Anime ini menghebohkan para fans kuroshitsuji karena di awal pemberitaan, anime ini terus mengalami kemunduran tayang. Berita pertama mengatakan bahwa anime dark ini akan tayang awal januari 2010, sampai akhirnya fix pada awal juli. Berjumlah 12 episode. Anime ini juga mendapatkan respon negatif dari para fansnya (terutama fans Ciel Phantomhive dan Sebastian Michaelis) karena menurut kabar yang beredar saat itu, dua tokoh utama ini tidak akan di munculkan di sekuelnya.

Banyak berita simpang siur bahkan sebelum anime ini tayang, tidak menyurutkan semangat saya untuk terus mengikuti perkembangannya. Bahkan saya pernah baca, Yana Toboso (mangaka Kuroshitsuji) sampe mendapat banyak surat ancaman dari para fans Ciel dan Sebastian.

Sampai akhirnya tibalah penayangan perdana episode 1 kuroshitsuji II yang membuat saya histeris setengah hidup, dua chara utama baru dan dua chara utama lama! Yep, Ciel dan Sebastian kembali hadir di season 2.

Season ini menceritakan tentang Sebastian Michaelis yang bertamu ke sebuah rumah besar keluarga trancy pada malam badai. Tujuannya kesana adalah untuk mencuri cincin biru yang di simpan di dalam kotak teh di ruang bawah tanah rumah itu. setelah melewati pertarungan sengit dengan butler keluarga trancy, Claude Faustus, Sebastian berhasil mencuri cincin tersebut. Yang lebih mengejutkan lagi, jasad Ciel ternyata disimpan di dalam koper >///< *hug ciel*
setelah dipakaikan cincin tersebut, ciel kembali hidup namun dia lupa ingatan.

Hari-hari ciel di jalani seperti biasa, namun ia harus memulai lagi dari awal. Sampai akhirnya ia mendapat sebuah undangan pesta dansa ke rumah keluarga Trancy. Ciel penasaran dengan keluarga ini karena menurutnya ada sesuatu di keluarga ini. Benar saja, Ciel disambut dengan suara-suara dengungan misterius ketika menjelajahi Trancy Manor. Setelah Ciel akhirnya bertemu dengan kepala keluarga Trancy yang ternyata adalah seorang remaja berumur 14 tahun, Alois Trancy, mereka bersiteru. Alois menginkan Ciel dan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkannya, untung saja Ciel memiliki butler sehandal Sebastian Michaelis :D

Di lain pihak, dua butler demon tersebut bertemu muka dan saling mengutarakan keinginan masing-masing. Ternyata pada saat klimaks episode terakhir kuroshitsuji I, jiwa Ciel tidak jadi dimakan Sebastian karena sudah terlanjur dicuri oleh Claude. Claude mengakui bahwa itu suruhan majikannya (Alois) namun Sebastian punya pendapat yang berbeda, ia mengatakan bahwa Claude menginginkan bocchan atas keinginannya sendiri karena tergiur jiwa bocchan. Sebastian yang kalap, akhirnya membuat sebuah perjanjian mawar darah dengan Claude yang isinya bahwa Claude boleh memiliki jiwa bocchan asalkan dendam bocchan bisa tersalurkan, mengingat alasan bocchan untuk mendemdam sudah tak ada. Mereka membuat kesepakatan bahwa Alois bisa menjadi target dendam bocchan sehingga Sebastian berbohong pada bocchan bahwa pembunuh orang tuanya adalah Alois Trancy.

Mendengar kata-kata butler yang paling ia percaya, Ciel menjadi marah. Maka dikesempatan berikutnya, Ciel menghunuskan pedang pada Alois. Alois yang dalam keadaan sekarat itu memberitahu Ciel bahwa ia sudah di permainkan oleh dua butler demon tersebut, ia memberitahu bahwa Ciel sama seperti dirinya. Ciel bingung akan kata-kata Alois dan disaat yang tepat Sebastian datang untuk menjauhkannya dari Claude yang mulai gelisah untuk memiliki Ciel.

Alois sadar bahwa butler yang ia cintai sudah berkhianat padanya, maka ia berencana pergi ke manor house bersama Hanna untuk memperingati Ciel. Malangnya, Claude mengetahui rencana tersebut dan membunuh Alois ;_;
Hanna segera bertindak dengan mengambil mata alois (hiii~)

[Spoiler] 
Di episode ini di ketahui bahwa Alois memiliki nama asli Jim McCain dan memiliki adik bernama Luca. Mereka hidup disebuah desa yang penduduknya membenci mereka. Alois menginginkan penduduk desa mati sehingga ia bisa merampas harta benda mereka. Di luar dugaan, Luca mengikat kontrak dengan demon agar bisa mengabulkan keinginan kakaknya, meski nyawa taruhannya. Ia membuat kontrak dengan Hanna. Namun Claude memanipulasi kebenaran ini dan mengatakan bahwa jiwa Luca telah dimakan oleh Sebastian, yang mana menyebabkan Alois mendendam padanya.. Saat ia ingin membalas dendam dengan Sebastian, Claude menawarkan alternatif untuk mencuri hal berharga dalam hidup Sebastian yang tak lain adalah Ciel Phantomhive.
 [spoiler end]  
Sebastian merasakan bocchan dalam bahaya. Ketika itu datang surat yang mengatakan bahwa terjadi kasus pencolokan mata di London. Ciel disuruh ratu untuk mengusutnya. Tak disangka sebastian bertemu dengan dua shinigami, William T Spear dan Ronald Knox >///<
dari sana Sebastian tau kalo Alois sudah di bunuh oleh Claude dan merasakan bahwa bocchan dalam bahaya. Benar saja, Ciel tertangkap oleh Claude dan pikirannya di manipulasi. Claude mengatakan bahwa yang membunuh orang tua Ciel adalah Sebastian, dan ia memakaikan cincin Alois pada Ciel sehingga membuat ingatan Ciel kacau balau. Ia lalu dendam pada Sebastian dan menyuruhnya menjauh.

Tak disangka, Alois yang telah merasuki Ciel, mengambil alih jiwa Ciel. Ia membuat sebuah game yang bertujuan untuk mengetahui perasaan Claude yang sebenernya. Sadar bahwa tak ada harapan lagi, Alois membuat kontrak dengan Hanna yang menyayanginya. Kontraknya adalah bahwa kedua demon tersebut tidak boleh memiliki jiwa Ciel yang murni.. dan kontrak itu membutuhkan tumbal. Tumbal yang diinginkan Alois adalah Claude!

Setelah pertarungan sengit antara Sebastian dan Claude, Claude kalah dan mati. Sebastian mendapatkan Ciel kembali, namun Ciel ternyata telah diubah menjadi demon oleh hanna atas permintaan Alois. Sebastian yang berusaha membunuh Ciel namun gagal. Ciel telah menjadi demon pada usia 14 tahun. Masih muda dan tambah licik tentunya. Ia meninggalkan manor house serta London, pergi ke suatu tempat lain bersama butlernya yang setia, yang sialnya harus mengabdi pada demon terlicik sepanjang masa seumur hidupnya =)) *dikeroyok fans sebas*
Sementara Alois hidup bahagia bersama Luca, Claude dan Hannah.. entah dimana :D

berikut cuplikannya :


dan banyak lagi gambar-gambar official, salah satunya gambar yang membuat para fansgirl histeris >///< :


Sekian dulu bahasan kita kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Ja mata ne, minna-san~ :)


Source :
wikipedia
MyAnimeList

Link Dowload : animestash

5 komentar:

  1. semoga ada season 3 nya...
    animenya lucu, mantab & elegan

    BalasHapus
  2. Apakah ini artinya Season berikutnya hanya prequel?
    Sekuel Ciel jadi demon gak ada ya?

    BalasHapus
  3. Very Interesting and very nice post awesome keep sharing.

    BalasHapus
  4. Dendam ciel sudah tercapai atau tidak..orang kata dia mati sebab kene bunuh

    BalasHapus
  5. Yg sial malah jadi Sebastian awokwokwok
    Anjirlah padahal gw udah ngarep Sebastian bakal makan jiwanya Ciel ternyata malah Sebastian harus ngelayanin Ciel selamanya sebagai Iblis

    BalasHapus

Silahkan kritik dan sarannya :)