Kamis, 30 Juni 2011

[Review] Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai

Konbanwa minna-san~ fufufu lama gak nulis blog. Yosh! masuk ke inti aja.

Yup. Kali ini, saya akan membahas salah satu anime spring 2011 yang katanya nih, anime terbaik musim ini. Apa lagi kalo bukan Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang biasa disingkat Ano Hana. Anime ini memiliki judul yang panjang yang berarti "We Still Don't Know the Name of the Flower We Saw That Day"

Mekipun judul anime ini lumayan panjang, namun ternyata anime ini hanya berjumlah 11 episode. Anime ini ditayangkan disaluran Fuji TV pada slot noitaminA. Episode terakhir dari anime bergenre drama slice of life ini ditayangkan pada tanggal 24 Juni 2011, tepat sehari sebelum hari ulang tahun saya :)) *gak ada yang nanya

Anime yang diproduksi oleh A-1 Picture (yang memproduksi Kuroshitsuji. Yey!) ini cukup mendapat sambutan hangat oleh konsumen anime di Indonesia, terbukti dari banyaknya forum Indonesia yang membahas anime ini.

Ano Hana menceritakan tentang kehidupan 6 anak yang sudah beranjak remaja. Adalah Yadomi Jinta (Seiyuu Miyu Irino) atau yang sering disapa Jintan, merasakan halusinasi bertemu dengan sahabat kecilnya, Meiko Hinma (Seiyuu Ai Kayano) atau yang sering disapa Menma saat musim panas. Jintan sendiri adalah remaja laki-laki yang terjebak pada masa lalunya, sedangkan Menma adalah sahabat perempuannya yang tewas hanyut di sungai saat masih kecil. Tujuan Menma kembali ke dunia adalah menagih janji kepada Jintan atau yang biasa dikenal dengan menma's wish.
Saat mereka kecil, mereka membentuk suatu kumpulan yang bernama Super Peace Busters (Chō Heiwa Basutāzu) bersama Naruko "Anaru" Anjou (Seiyuu Tomatsu Haruka), Tetsudo "Poppo" Hisakawa (Seiyuu Takayuki Kondō), Chiriko "Tsuruko" Tsurumi (Seiyuu Saori Hayami), dan Atsumu "Yukiatsu" Matsuyuki (Seiyuu Saori Hayami). Namun setelah sepeninggalan Menma, Super Peace Busters bubar dan mereka tidak pernah berkumpul bersama lagi.

Respon : Anime ini adalah satu dari anime tearjerking yang sukses membuat saya nangis sepanjang cerita. Episode 1 yang epic membuat saya tak ragu untuk meneruskannya dan ending yang sudah saya duga namun bisa disampaikan dengan sangat epic. Dengan bangga saya memberikan nilai 9/10 untuk anime ini. Ditambah dengan ending song yang berjudul secret base ~Kimi ga Kureta Mono~ 10 years after ver. hasil aransemen yang dulu sempat dinyanyikan oleh band Scandal menjadi best ending song musim ini. Ending song ini menjadi penentu dalam tearjerking anime ini, dimana lagu ini selalu dimasukkan disaat yang tepat ;___;
Tak lupa juga, ending song ini dinyanyikan oleh semua Seiyuu chara utama perempuan di Ano Hana~

Berikut beberapa gambaran episodenya :




Source :

Link Download : Animetake, Animestash, Cyber12

1 komentar:

Silahkan kritik dan sarannya :)