Senin, 15 Agustus 2011

[Review] Usagi Drop

Holla~ ahaha baru kali ini saya nulis pagi-pagi, biasanya kan tengah malem :))
Langsung aja, kali ini saya akan membahas salah satu anime summer 2011 : Usagi Drop

Usagi Drop adalah salah satu anime summer 2011 yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Manga-nya terdiri dari 9 jilid dan sudah tamat tanggal 8 april 2011 dengan mangaka bernama Yumi Unita. Ingin mengikuti kesuksesan manga-nya, Production I.G (wikipedia) bekerja sama dengan Fuji TV dalam slot noitaminA memproduksi anime ini. Anime ini bergenre Slice of Life, Josei dan kental akan drama .Sekarang, anime ini tayang setiap hari jum'at pukul 00.45 waktu Jepang.

Usagi Drop menceritakan tentang seorang lelaki paruh baya sekitar 30 tahun yang hidup sendirian bernama Daikichi Kawachi (Seiyuu : Tsuchida Hiroshi). Tiba-tiba ia mendapat kabar bahwa kakek dari ibunya, meninggal dunia. Merasa enggan datang karena ia sudah lama tidak kesana, Daikichi dikejutkan dengan kabar bahwa sang kakek sudah mempunyai anak perempuan lagi yang berumur 6 tahun.

Daikichi kemudian menemukan anak perempuan yang merupakan bibi-nya tersebut, anak perempuan berumur 6 tahun dengan nama Kaga Rin (Seiyuu : Matsuura Ayu). Kaga diambil dari marga kakeknya, sedangkan Daikichi memiliki nama marga ayahnya. Selama diskusi keluarga pasca peninggalan sang kakek, Daikichi menemukan bahwa keluarga besarnya tidak mau menerima Rin dalam keluarga mereka dan Daikichi entah kenapa merasa khawatir akan nasib anak tersebut. Dalam situasi panas, Daikichi akhirnya memutuskan akan merawat Rin untuk sementara waktu sampai Ibu aslinya ditemukan. Dari sini lah, cerita awal Daikichi mengurus Rin sebagai anak perempuannya (meski aslinya, Rin adalah bibi-nya)

Hal demi hal di jalankan Daikichi demi Rin. Dia mulai berhenti merokok bila di dekat Rin karena tidak ingin membahayakan Rin. Daikichi juga berhenti untuk minum-minum dengan teman-teman sekantornya agar bisa menjemput Rin yang dititipkan di tempat penitipan anak. Dan puncaknya, Daikichi memutuskan untuk pindah bagian karena tidak ingin terlalu sibuk sehingga mengabaikan Rin.

Anime ini menceritakan bagaimana menjadi seorang ayah yang baik, yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan untuk anaknya, dan menjadi sosok panutan untuk anaknya. Rin memang hidup sebatang kara, tapi setelah bertemu Daikichi, dia jadi merasakan hidup di sebuah keluarga dengan Daikichi yang tulus merawat dan menyayanginya. Anime ini juga sering disebut-sebut sebagai parent story. Cocok ditonton untuk orang tua yang akan memiliki anak.

Sedikit cuplikan scene Usagi Drop :

Anime ini dijadwalkan akan hanya memiliki 11 episode. Anime/Manga ini juga akan diangkat menjadi Movie Live Action dengan Kenichi Matsuyama sebagai Daikichi Kawachi dan Mana Ashida sebagai Kaga Rin. Movie ini akan release pada tanggal 20 Agustus 2011 di Jepang. Anime heartwarming dan diperkirakan akan memiliki ending tearjerking ini menjadi anime prioritas saya season ini :)

Manga online : mangareader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kritik dan sarannya :)