Senin, 29 Juli 2013

KKN?!

Selamat siang~! Adinda desu! melaporkan dari Kepulauan Belitung. Kali ini blog ini ditulis saat saya sedang KKN. apa itu KKN? KKN = Kuliah Kerja Nyata. Bahasa mudahnya adalah pengabdian kepada masyarakat. Pasti pada bingung, orang kayak saya terjun ke masyarakat?!


Well, sebagai socially awkward, program wajib dari kampus ini seperti momok paling menohok dalam hidup saya. Gimana enggak, saya yang sama sebelah tetangga kamar aja gak kenal, sekarang mesti bersosialisasi dengan 1 desa asing yang entah gimana.

Gak terasa, program KKN ini sudah berjalan hampir 1 bulan. Yang tadinya saya pikir gak akan terjadi apa-apa, malah terjadi banyak hal. Kalau soal bersosialisasi dengan warga sih mudah, saya cuma perlu dengerin mereka ngomong sambil senyum2. mudah kan? well, yang itu mudah.

Tapi ternyata ada yang sulit, pertama... jangan pernah KKN sama temen deket/lama mu. Kenapa? yah, karena di KKN ini, kita bakal tinggal 2 bulan, serumah dan ketemu dari pagi sampe sore. Kalo gak mau kecewa sama temen deketmu, mending gak usah. karena di KKN ini, semua-muanya bakal ketauan.. dari sifat, perilaku, kebiasaan dan perasaan. semuanya bakal ketahuan dengan jelas.

Gak jarang, bakal bikin kamu tambah deket sama temenmu, atau malah sebaliknya. Dan yah, saya sebaliknya. Entah kenapa jadi sering galauin salah satu temen deket disini, karena disini saya jadi tau banyak hal tentang dia... apalagi soal yang pertemanan bertepuk sebelah tangan. Terus, nambah 1 temen lagi yang minta dipikirin. Euh, pokoknya ribet dan malesin. Tapi apa boleh buat, saya meskipun terlihat cuek, sebenernya paling banyak mikir

Oke segitu aja, kapan-kapan lagi cerita soal KKN yang sebenarnya deh. Jaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kritik dan sarannya :)